My beloved family

Dear kawan,

Kami keluarga sederhana saja, terdiri dari bapak, ibu, dan empat orang anak. Bayangkan, saudara-saudara…. empat anak, pasti ramai bukan ?… Tentu saja. Kalau slogan program KB adalah : dua anak lebih baik, maka slogan keluarga kami adalah : Empat anak dua kali lebih baik (Insya Allah, amien)… tidak berlaku kelipatan..

Sang bapak bernama Eko Hanudin, dan empat anak kami : Handy Aulia Zharfani (16 th), Hannisa Fazania Hasna (10 th),  Handhika Azka Aunnuha (6 th), dan si bungsu Hanna Shakina Maghfirania (2 tahun).

My Family

My Family

Inilah keluarga kecilku, semua menjadi semangat dan motivasiku untuk berbuat yang terbaik.

52 responses

11 09 2015
noorhayati aziz

Salam perkenalan, good share tentang allergic paracetamol, terima kasih sis

17 04 2015
shinta dewi kartika

assalamualaikum,prof. tanggal 2 ke pandeglang ya?….saya dl kuliah di salah satu univ swasta di jogja,saat itu prof pernah jadi dosen disana…..nggak sabar pengen ketemu di pandeglang…..semoga sehat selalu prof.

10 02 2015
Fitri Wahyuni

Assalamu ‘alaikum.
Ibu, salam kenal, sy mahasiswa S2 Farmasi Unhas…
Masya Allah, saluut dengan Ibu… Bisa tetap eksis dengan beragam peran yang tidak ringan: menjadi istri, menjadi ibu dengan 4 anak, dosen, penulis buku dan blog yang selalu update.
Hehehe, sy jd malu, punya blog tapi malah lupa pasword saking lamanya ndk dibuka.
Kapan2 jalan2 ke Farmasi Unhas yah Ibu…
Semoga sukses dan sehat selalu…

Jawab:
Salam kenal kembali, Fitri..
Moga-moga lain kali bisa jalan-jalan ke Unhas..🙂

6 11 2014
heni

…ibu hebat..dg ksibukan brsama 4 org putra..dosen, pnulis ilmiah…sempat mnulis crita yg mnginspirasi spt prjlnan k LN dengan detil n enak dibaca…sy kagum bu….menyenangkn mmbacany..

27 04 2014
Gatot Santoso

Ibu, terima kasih akhirnya saya tau apa itu vaksin menengitis,, unsur dari awal nya, semoga para bapak-bapak di MUI dapat mengambil kebijakan,

20 04 2014
pakdhe poed

Alhamdulillah saya menemukan web ini dan saya mendapat banyak belajar dan manfaat . Terima kasih, Bu Zullies

6 01 2014
Heru Kusumanto

Saya masih prihatin, kok masih ada RS sebagai rujukan nasional, belum punya farmasi klinik. Dilihat di daftar kebutuhan farmasi klinik utk RS se Indonesia Di Ditjen BUK, hanya sedikit, kemudian bea siswa yang disediakan oleh BPPSDM, hanya 10 (tahun 2013). Bagaimana mau memenuhi akreditasi JCI?
Sebetulnya kehadiran farmasi klinik sangat menguntungkan bagi RS, Dokter, Perawat dan terutama pasien. Tetapi keberadaan profesi ini masih banyak dicurigasi sbg penghambat kebebasan peresepan oleh dokter, bahkan masih banyak direksi/manajemen RS yang tidak memahami perlunya farmasi klinik.
Kapan2 kita diskusi njih bu Zullies
Selamat, dan membanggakan

Heru Kusumanto
0811 88 22 09

28 11 2013
wistari

Salam kenal bu,saya seneng bgt baca tulisan ibu,kebetulan ada kemiripan kisah hidup sm sy….ibu punya dhika, sy punya adek yaka…..ttp semangat

22 11 2013
Adhi Nugroho Poerwoto

Dik, salam kenal di blog,
Menarik sekali blog nya, semoga karya2 yang bermanfaat untuk masyarakat bisa terus terlahir melalui blog ini.
Tetap semangat…

Adhi Nugroho Poerwoto

Jawab:
Wah, terimakasih sudah kerso mengunjungi blog ala kadarnya ini, Pak Adhi…
terimakasih juga semangatnya…🙂

21 09 2013
raehan

wah bener-bener hebat manajemen waktunya jadi inspirasi buatku

14 08 2013
yatuh wigianto

Assalaamu”alaikum, bu zul yth, saya terkesan membaca blog ibu. lao ibu gak keberatan, saya minta alamat email, banyak yang nantinya saya tanyakan seputar perkembangan anak, baik dari segi kesehatan dll.

Terima kasih

Yatuh

Jawab:
alamat e-mail saya sudah saya cantumkan pada halaman “About Me”, monggo dipriksani..

26 07 2013
Ruswanto

Saya lagi nyari info acetosal, dpt di web Bu Zullies. Ternyata ibu istrinya sohibku dulu (Pak Eko, teman seangkatan) dan kampung halaman saya gak jauh dari kampung halaman ibu (Bumiayu, Brebes). OK Pf, sukses selalu.

17 05 2013
naufal

Assalamuallaikum wr wb..ibu,kenalkan saya mahasiswa farmasi S1 UMS senang dapat berkenalan dengan ibu melalui blog ini…smoga blog ini bermanfaat bgi saya untuk dpt mengetahui ilmu farmasi lebih dalam lagi..mungkin jika sya pda waktu itu lolos snmptn saat ini ibu sdh mjdi dosennya sya di UGM..

6 10 2012
endah

Salam kenal saya endah . subhanallah senang sekali melihat ibu yang cantik, energik segalanya jadi pengin tau tip-tip biar hebat seperti ibu maturnuwuuuun

28 07 2012
badyah

maaf Bu Zulies…Apakah Ibu pernah tinggal di Rempoah Baturaden? Bapak (ortu) Ibu pernah jadi camat di sana?

jawab:
Iya, betul sekali… kados pundi?

27 03 2012
Boyzer

Maaf bu ni saya yang kemarin
Saya sudah di periksa oleh dokter namun hasilnya tidak diberitahu kepada saya mengenai jari hitam. Saya takut kalau jari saya dipotong. Apakah tidak ada Cara bu untuk mengobati jari saya?

jwab:
kalau memang sudah menghitam/mati, mungkin memang sulit diobati lagi..(maaf ya). Lebih baik konsultasikan ke dokter saja untuk memastikan keadaannya..

26 03 2012
Boyzer

Salam kenal bu. Saya boleh Tanya ibu?saat ini saya mengalami penyakit yang belum pernah saya alami yaitu satu jari kaki saya hitam sampai hampir setengah jari saya. Awalnya saya kecelakaan Dan luka pada jari tersebut, sehingga jari sayapun harus dijahit. Hari pertama jari saya kelihatan baik namun hari kedua sebagian dari jari tersebut menghitam Dan saat ini yang hitam tersebut keras Dan mati rasa. Kalau ibu berkenan memberitahu saya ingin tahu ini sakit apa? Apakah bisa sembuh Dan apa obatnya?
Terimakasih

jawab:
Salam kenal kembali. Apakah jari Anda sudah pernah diperiksakan ke dokter? maaf, saya bukan dokter, jadi saya tidak punya kompetensi dan wewenang untuk mendiagnosa sakit Anda. Apalagi juga tidak melihat secara langsung. Dugaan saya, mungkin jaringan di sekitar jari yg menghitam itu sudah mati, termasuk syarafnya, sehingga sampai mati rasa. Hal itu bisa terjadi akibat kecelakaan yang anda ceritakan, dan pembuluh darah yang menghantarkan nutrisi dan oksigen ke ujung jari anda tersebut mungkin terputus, sehingga jaringan di sekitar itu mati karena tidak mendapat nutrisi dan oksigen yg diperlukan. Saran saya, periksakan saja ke dokter untuk mendapat diagnosa dan solusi yang tepat.

1 03 2012
iskandar zulkarnain

salam kenal bu, sy iskandar dari surabaya,sy mau tanya2 seputar obat blh ya bu?
yang sy tanyakan apa efek sampingnya minum obat mertigo?

jawab
Efek sampingnya termasuk ringan saja, yaitu gangguan saluran cerna seperti mual, muntah, atau gangguan saluran cerna lainnya.

2 09 2011
weny

Benar-benar unlike the others..Prof. Tetap selalu menjaga kondisi agar selalu sehat jasmani dan rohani. Amin.

13 03 2011
maryati

seneng baca tulisannya bu Zullies……..

20 02 2011
yitno

blog nya benar benar bagus,untuk menulis semua ini apa nggak menyita waktu?

jawab:
terimakasih apresiasinya. Yah, saya hanya menulis di waktu luang saja kok dan kalao lagi mood..utk refreshing dari kegiatan…

22 01 2011
Makmur Effendi

Betul2 keluarga sakinah……
sukses slalu bu…

18 09 2010
Nur

As.bu saya sgt terbantu setelah ketemu dg blog ibu banyak hal yg msh tanda tanya dpt ketemu jawabnya…….. sukses ya bu trims

jawab:
sama-sama… sukses selalu juga..

15 09 2010
setija trihartono

Assalamu’alaikum wr. wb.

Salam kenal.
Walaupun saya menjadi pendidik di SMPN 1 Purwokerto jauh di belakang setelah Ibu menempuh pendidikan di Spensa, ada kebanggaan di hati ini, ternyata sekolah tempat saya mencari nafkah untuk anak istri telah melahirkan orang-orang besar, seperti Ibu salah satunya. Sudikah Ibu kapan-kapan Insya Allah kami undang untuk memberi pencerahan kepada “adik-adik” ibu di Spensa?

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Jawab:
Salam kenal kembali, Insya Allah dengan senang hati saya akan menengok almamater saya tercinta dan berbagi dengan adik-adik

19 07 2010
Lintang DF

Assalamu’alaykum

Mba zul..senang bisa ketemu blog mba..
Produktif sekali🙂 jadi terinspirasi …

19 07 2010
anissa

baru pertama liat blog ibu prof..
waduuhh,,,terinspirasi sekali..
motivasinya..hmmm…
senang bisa berkenalan dg ib..🙂

oiya,,sejak sy kulh di USB smp apoteker kok rasanya belum pernah di ampu ibu prof ya..
hehe

semoga berkah Allah senantiasa untuk ibu dan leluarga..

4 06 2010
Rakhmat Budi Yuwono

Nice family Prof…keep writing and semoga selalu menjadi a family that believe bahwa semua datang dari-NYA…

1 06 2010
illy akib

bu prof aku baru 1 kali melihat ibu di seminar nasional genomik unhas makassar. ternyata blog ibu sangat inspiring banget banget… aku jd semangat lg. mungkin aku udik banget ya baru kenal ibu. tp saya usul ibu juga menulis buku tentang motivasi menjadi manusia yang berguna pasti banyak yang beli n banyak orang yang berubah mindsetnya! salam kenal n sukses

Jawab:
terimakasih atensinya, mbak… tapi saya biasa-biasa saja kok, jadi belum bisa menulis buku tentang motivasi… Motivasi saya sendiri sering up and down

19 03 2010
Udin

Cinta adalah percikan kasih dari yang Maha Kasih sebagai pelengkap hidup manusia agar dapat membangun keluarga yang sakinah (saling pengertian, saling memahami, tidak ada penghianatan), mawadah (penuh kasih dg mengharap ridlo yg maha kasih), wa Rohmah (tataran tertinggi kualitas keluarga yg sudah benar-benar mampu membangun tatanan yg islamis, keluarga itu akan selalu mendapatkan rahmat dari Allah swt).

10 03 2010
gunadi

Mba Zul,

tulisan aspartame nya ok…good….
masih suka baca puisi ?jaman jadoel di sma 1 pwt..dengan bu asnifah…aku masih sering main ke wiwi dan tanggul di bogor..
salam hangat buat keluarga

Jawab:
terimakasih. Wah, sudah lama banget lah ngga pernah baca puisi lagi hehe….. salam buat keluarga juga

25 12 2009
Lili

Ass. Mba Zulies…….saya adik kelas di SMP nd SMA…..dulu kl ngga salah sm2 aktif di Pramuka…seneng and bangga punya kakak kelas yg udah sukses baik karier maupun keluarga…..Selamat ya mba….

11 12 2009
palu86

Assalamu’alaikum wr wb
salam kenal
namaku ahmad
hai doakan aku, lolos atasi ujian hidup ya….(sukses di dunia dan akhirat) ketika anda berdoa
terimaksih

19 10 2009
anik

Lis…selamat ya ternyata sk profmu sudah 1 th, kok dulu bilangnya belum…dadi telat nagih syukurane..he..he…wah..buku-bukumu juga banyakpeminatnya ya…tapi nek aku yang beli opo ngerti…..ya….rasanya jadi tambah jauh…jaraknya antara aku sama kamu….gak level prof….

Jwab:
Wah, yo ora to, Nik…. tak ada jarak di antara kita lah… hehe…. you’re my best friend

11 09 2009
hayu azhari

subhanallah zullies….aku ketinggalan jauh denganmu,padahal kita pernah sekelas waktu SMP I kelas I yah….aku merinding liat dan baca tulisanmu….selamat !

jawab:
Lah..kok merinding sih, Mbak Yayu…

10 09 2009
fajjarini

Assalamu’alaikum ibu….
saya fajjarini…saya alumni s1 dari UII trus apoteker di UI…saya pernah diajar farmakologi molekuler dengan ibu dan pernah diuji Skripsi juga.
Ibu memang cerdas….pas ketemu dengan ibu saya dan temen2 kagum bgt sama ibu.
cantik, cerdas, karir cemerlang dan menjadi bunda yang berhasil….yang saya paling inget.ibu sampai bikin daftar isi susu2 yang pernah diminum anak ibu….kenapa ga dipublish bu?kan bisa jadi bahan referensi. Ibu sangat menginspirasi saya untuk menjadi seorang istri, seorang wanita karir dan seorang bunda yang berhasil mendidik putra putrinya….boleh minta resepnya bu?

Jawab:
Ah, ngga sehebat itu, Mbak… orang selalu sawang sinawang…. Ya, resepnya cuma berusaha melakukan yang sungguh-sungguh dan terbaik aja di semua hal… dan mohon kemudahan dari Sang Pengatur Hidup..😉

7 09 2009
ita

Ass wr wb… telat nih baru iseng2 buka2 ketemu blog mba eh bu prof… seneng deh liat profilnya, kaya’nya hidup sukses dunia akhirat, lengkap dengan suami, anak. karir cemerlang… hehehe…

Jawab:
Amien… Insya Allah. Hanya saja, orang hidup itu selalu sawang sinawang….

17 08 2009
bnugraha

amiiiin…

16 08 2009
lula

Ass. Bu zulies. Salam kenal bu, saya pernah mengikuti pelatihan farklin di UGM, salah satu pembicaranya adalah ibu. Saya kagum pada keilmuan ibu tapi saya lebih tersentuh lagi dengan kebersahajaan ibu as a mother. Semoga Allah, SWT memberi ibu kesehatan dan kekuatan untuk dapat mengabdi di keluarga dan masyarakat. Amiin.

Jawab:
terimakasih, Mbak, atas supportnya. Amien.

12 08 2009
anom

Saya punya kemiripan dgn ank Ibu yg ke-2, endurance belajarx msh rendah. Saya hrs mengonsumsi apa ya supaya endurancenya bertambah?
trm kasih

Jawab:
walah-walah… kalau anak saya sih lebih karena kematangan psikologisnya yang belum tumbuh, karena masih kecil… Masak Anda juga demikian? Yah, yang penting cari dulu akar masalah penyebabnya… Tidak ada obat yang secara khusus meningkatkan endurance belajar.. kecuali ketahanan fisik secara umum. Paling ya vitamin-vitamin

25 06 2009
rafila

subhanallaah

18 06 2009
toto,

Hebat lho Mbak Zulies berhasil menjadi ibu sekaligus wanita karier. kalau soal pinternya saya ngga kaget, soalnya seinget saya waktu masih di SMP maupun SMA Mbak Zulies termasuk yang berotak cemerlang.

Jawab:
Halo, mas Toto…. … emange otakku keliatan kerlop-kerlop gitu ? hehe…

29 05 2009
menik

Jadi ikut tersipu-sipu ternyata Pak Eko expresive juga…

27 05 2009
Subiyakto Surodibroto

Saya jadi ikut bangga, semuda mBak Zullies sudah menyandang gelar Profesor (Guru Besar) di salah satu perguruan tinggi bergengsi di muka bumi Indonesia, UGM. Walau ‘adik jauh’, saya dengan beliau sama-sama terlahir dan alumni SMP Negeri 1 Purwokerto.
Selamat dan semoga sukses, mBak Zullies

Jawab:
Terimakasih supportnya, pak Subiyakto…

17 05 2009
naima nuraini

Assalamualaikum bu…anak ibu lucu2 ya…mereka pasti bangga punya ibu yang super ok…^^V

16 04 2009
Purnomo

assalamu’alaykum
anak2 ibu lucu-lucu yaa…
pengen tau sosok di balik salah satu dosen yang saya kagumi di fakultas
kata-kata yang ibu pilih untuk ditulis di blog juga bagus…..seperti di kuliah hehe. muji ga papa ya bu🙂

Jawab:
thanks pujiannya… hidungku jadi mekar nih..

1 03 2009
Amy

Halo Bu Zulies..atau Bu Ika,
Salam kenal saya Amy, senang sekali membaca web Ibu..next time saya akn kunjungi lagi yaaah..

Saya alumni Apoteker Univ Pancasila Jakarta Bu, saya pengen belajar buat web gratisan dari wordpress ini, sudah coba2 koq ngga sukses terus yaa..apa yg salah ????
Hehehehe..pasti suatu dari nanti bisa deh, cuma sayangnya di kantor saya komputer dgn internet di meja khusus, sdgkan di meja karyawan tanpa internet..jd lah saya kdg2 saja berinternet di kantor..di rumah ngga punya..hihihi..jd nya belajarnya sesempatnya..tp saya sangat tertarik koq Bu.

Mohon di tanggapi email saya ini ya Bu.

Wassalam,
Amy

Jawab:
salam kenal kembali, Mbak Amy. Wah, saya juga gak tau nih…mana yang salah dengan cara Mbak membuat blog hehe…. Tapi jangan segan mencoba-coba lagi, Mbak… sebenarnya gampang. COba minta tolong teman di sekitar Anda yang sudah biasa membuatnya.

22 12 2008
chumaidi

terus dirawat keharmonisan rumah tangganya ya….. biar lebih mulia dari pada logam mulianya…..moga terus saling mengagumi, menyayangi, dan mencintai………Jd keluarga yang Rodliatan Mardliaya…..amin………
http://chumaidi.wordpress.com

17 12 2008
Wuri

Ass…Wah bu…Hani wajahnya menggemaskan sekali. Tiap datang ke rumah Ibu, saya dan Lydia rasanya ingin nyubit pipinya karena lucu dan imut2….

jawab:
Menggemaskan mana sama ibunya?

17 11 2008
giyztar

 良い 経験 に なります。。

17 11 2008
giyztar

keluarga yang insya Allah sempurna  良い 経験 に なります。。

23 10 2008
Ekohanudin

I love you so much

18 10 2008
superkecil

dek Hani mirip ibuk *ya iyyalah*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: