My new books in 2010…. beli yaa…

16 09 2010

Dear kawan,

Alhamdulillah, tahun ini aku punya buku baru, dua sekaligus. Kali ini buku yang ringan-ringan saja tentang obat dan kesehatan. Buat pembaca setia blog ini mungkin tidak asing dengan tulisan dalam buku itu, karena sebenarnya itu adalah kumpulan tulisan dalam blog-ku, dengan editing seperlunya. Tujuannya adalah untuk lebih memperluas jangkauan disampaikannya informasi tentang obat dan kesehatan, terutama bagi yang kurang mudah mendapatkan akses internet. Selain itu, dengan versi buku, tulisan bisa dibaca sewaktu-waktu, kapan saja, di mana saja… hehe (pinjam slogan sebuah minuman).

Bagaimana mulanya?

Suatu kali tiba-tiba aku dihubungi oleh utusan dari penerbit Kanisius, menawarkan untuk menerbitkan tulisan-tulisanku yang terserak di blog ini. Katanya, tulisanku khas gaya bahasanya, sangat personal, dan mudah dicerna… (ge-er mode on).  Hm… aku sih senang-senang saja, walaupun selama ini aku menulis lebih karena dorongan berbagi saja, tidak bermaksud komersial. Syukurlah ada yang tertarik, sehingga bisa lebih banyak orang mendapatkan manfaatnya. Tentu aku perlu lakukan editing seperlunya, karena tulisanku di blog terlalu banyak haha-hihi-nya….

Mereka bermaksud akan membuatnya dalam dua buku secara terpisah, yaitu mengenai obat dan kesehatan. Judulnya kami kompromikan. Oya, aku sempat mengusulkan judul “Cermat Mengenali Obat”, kayaknya sih rimanya pas gitu. Tapi Penerbit ternyata lebih suka menggunakan kata “Cerdas”.  Demikian pula untuk judul buku “Resep Hidup Sehat”, semula aku punya alternatif lain. Tapi mungkin penerbit punya pertimbangan sendiri, karena mereka tentu sudah melihat peluang pasar. Aku sempat perlu menambah beberapa tulisan baru karena jumlah halamannya belum mencukupi (direncanakan sekitar 100an halaman). Akhirnya setelah diproses lumayan lama (sekitar 6 bulan lengkap dengan editing, lay outing, printing, dll), alhamdulillah bukuku bisa diperoleh di berbagai toko buku terdekat (dekat mana ya? Heheh..)

Seperti apa deskripsinya?

Aku ambilkan saja dari deskripsi yang tertera di cover belakang bukunya. Deskripsi ini dibuat oleh editor dari Penerbit. Untuk buku Cerdas Mengenali Obat, tertulis seperti ini :

Buku Cerdas Mengenali Obat

Berabad-abad lamanya manusia mengenali obat sebagai salah satu solusi hidup sehat. Jika dulu manusia memanfaatkan alam untuk berobat, kini manusia menciptakan obat dengan berbagai bahan kimia. Langkah ini bukan tanpa risiko, jika tidak cermat manusia akan terjebak efek kimia dari obat yang sangat merugikan tubuh. Oleh karena itu, memilih obat harus cermat, tidak asal minum tetapi juga melihat ketepatan penggunaannya. Buku ini menyajikan informasi menarik seputar obat-obatan. Dilengkapi penjelasan tentang efek samping obat, serta risiko yang timbul akibat penyalahgunaan obat.

Miliki buku ini dan jadilah bagian dari masyarakat melek obat

Buku Resep Hidup Sehat

Sedangkan dari buku “Resep Hidup Sehat”, dituliskan seperti ini:

Pernahkah Anda mengalami sakit kepala sampai bumi yang kita pijak serasa berputar-putar?

Atau pernahkah Anda tiba-tiba gatal dan bentol di sekujur tubuh setelah menyantap udang?

Sekali dalam satu bulan, seberapa sering Anda wanita menjadi emosional, sensitif, dan marah-marah tanpa sebab?

Tahukah Anda bahwa ada cara yang aman untuk tampil cantik, putih, dan menawan?

Buku ini menyajikan tulisan-tulisan seputar kesehatan manusia: mulai dari pengenalan terhadap berbagai macam penyakit baik untuk anak, wanita, maupun lanjut usia. Disajikan pula hingga tips dan trik memilih obat.

Buku ini sangat berguna bagi Anda yang mendambakan kesehatan sejati. Ditulis dengan bahasa populer, segar, ringan, mudah dipahami, dan bermanfaat.

Pesan sponsor

Hmm…. kira-kira menarik ngga nih?…. Semoga ya, namanya juga usahaa… hehe.

Buatku sendiri memiliki buku lebih merupakan kepuasan pribadi. Kebutuhannya bukan lagi untuk kebutuhan material (ceilee…. walaupun kalau dikasih uang sih masih hijau kedip-kedip matanya), tapi kebutuhan pengakuan atau eksistensi. Happy aja kalau merasa berguna dan bermanfaat. Urusan menjadi ngetop itu efek samping belaka hehe…. dasar lebay. Yang kedua tentu tambahan pengalaman dan koneksi, atau kerennya networking. Ngetop itu bisa jadi modal networking yang baik, sekalian buat belajar, soalnya aku ini termasuk mahluk pemalu (sueer…!).  Royalty? Hm….tentu itu juga satu point penting, walau tidak terpenting untuk seorang “sok” penulis sambilan seperti aku. Jangan bandingkan dengan Andrea Hirata atau Kang Abik, dong…. yang royalty-nya tentu berjuta-juta. Royalty buku-buku ini Insya Allah akan aku sumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Jadi kalau Anda beli bukuku ini, kawan, …..berarti Anda akan ikut meringankan penderitaan saudara-saudara kita, di samping akan mencerdaskan diri Anda sendiri mengenai obat dan kesehatan….. Ngga rugi deeh!

Well, kiranya begitu dulu ceritaku tentang buku baruku. Kini saatnya promosi nih yang gencar…. moga-moga banyak yang mau beli. Boleh juga loh kalau ada yang mau bantu marketingnya. Kontak aku via jalur pribadi saja deh. Harganya juga sangat terjangkau loh…. Cuma 20 ribu saja. Suer. Ditunggu yaa…..

Oya, sebagai informasi : untuk pemesanan buku di luar kota, bisa dilayani per telepon di nomor (0274) 588783 ext. 314 c.p. Ibu Budi Murni, juga bisa fax di nmr (0274) 563349. Untuk pemesanan online bisa kirim email ke marketing@kanisiusmedia.com.


Aksi

Information

10 responses

25 07 2013
Rosyidi

Untuk Buku Cerdas Mengenali Obat, boleh tolong di tuliskan daftar isinya.
Biar lebih mengetahui lebih jauh apa saja isinya sebelum membeli.

Barusan baca2 blog ini. Keren banget penjelasan obat2annya. Salut buat bu Zullies

18 10 2010
nadjeeb

Selamat atas buku barunya prof…………
Nanti di cek di TB. Gramedia, semoga secara nasional sudah terdistribusi.

27 09 2010
yusuf salahamana

buat mahasiswa farmasi UGM ada harga diskon g Bu…??
hehehehe

jawab:
hehehehe…juga

20 09 2010
andi unas

Sukses mbak Zullies,
jadi penasaran, aku mau cari dan baca dulu. Kalau Ok, aku ceritain ke teman-teman deh.

Salam Dahsyat.

Jawab:
makasih yaa… moga-moga OK deh..

20 09 2010
estepe

Sukses, mbak Zullies…

Bukunya @ Rp. 20.000,- ya? Untuk saya sendiri jelas saya butuh. Untuk co-worker di pengelolaan obat, bisa saya kondisikan.. eh, pembelian 10 lebih ada diskon khusus nggak? hehe..
Makasih ya pencerahannya…

Jawab:
Boleh deh…. nanti kontak via japri aja.. (HP atau e-mail)

18 09 2010
indah

ass…bu saya cb bantu marketingin, gmn pemesanan n pemgirimannya bu?makasi…

jawab:
Silakan kontak saya via HP saja, Mbak, untuk teknisnya. Nanti saya kontakkan Penerbitnya. HP saya 08156854012

18 09 2010
yamin

Smg bs sampai d Mataram bukunya Bu, at mkn nt sy pesan via mb Desi

Jawab:
Oke, pak Yamin, nanti saya sediakan di sini

17 09 2010
Fitria

Saip bu, saya bantu me-marketingkan yaaa… 😀

jawab:
boleh-boleh….. ayuk!

16 09 2010
heri

mantab nih dari nulis nulis jadi buku

16 09 2010
djoko purnomo

Bu, saya ingin baca bukunya, di TB Gramedia semarang apa sudah tersedia..ya? mksh

Jawab:
Mungkin sudah ada, dicoba aja deh…. itu urusan penerbit soalnya, mau diedarkan kemana saja. Makasih ya

Tinggalkan Balasan

