First week to school….

13 02 2009

Dear temans,

Posting kali ini cuma cerita ringan saja seputar rumah…

Alhamdulillah, akhirnya Dhika minggu lalu masuk sekolahnya yang pertama. Sebelumnya aku sempat berpikir keras mencari play group yang pas, yang bisa menerima dan mendukung perkembangannya. Akhirnya kami menemukan Klinik Idola atas informasi seorang kenalan. Di sana, muridnya hanya 6 orang termasuk Dhika, dengan guru tiga orang. Mereka semua cukup berpengalaman menghadapi anak-anak dengan kebutuhan khusus seperti Dhika.

 Hari pertama Dhika masih menangis dan takut-takut. Tapi alhamdulillah, hari ke-6 ini sudah banyak kemajuannya. Mau masuk kelas sendiri, bermain dengan teman walaupun sempat berebut mainan, mau kejar-kejaran… Bicaranya sudah tambah sedikit-sedikit walau masih sangat “suka-suka”. Mudah-mudahan akan tambah baik dari hari ke hari. Amien…

Sungguh aku bersyukur dan harus berterimakasih pada asisten rumah tanggaku, yang setia membantu sudah hampir lima tahun ini. Dialah kepanjangan tanganku di rumah. Dengan load pekerjaan yang sedemikian tinggi, aku tidak bisa antar jemput sendiri ke sekolah Dhika karena waktunya juga nanggung, demikian pula ayahnya. Sekolahnya jam 8 – 10.30, sementara pagi jam 06.45 biasanya aku sudah berangkat mengantar kakak-kakaknya sekolah, dan langsung ke kantor. Pulang sudah sore. Beberapa minggu lalu bahkan kerap pulang malam ketika masih berkutat dengan proposal IMHERE. Untung sekolah Dhika tidak terlalu jauh, dan  ia enjoy pula naik motor diantar mbak-nya.

 

Teringat juga olehku the first week to school of Hannisa, anakku yang kedua (kakak Dhika). That was a difficult time for me, too. Dia malah lebih parah hehe…. aku harus sit in di kelas TK-nya hampir sebulan lebih. Bener-bener ikut duduk di kelas, dan harus terlihat olehnya. Susahnya lagi, dia maunya hanya dengan ibu, tidak ada yang lain. Dhika masih mending, mau ditungguin mbaknya. Mahasiswa yang bimbingan skripsi mesti ngalah, konsultasi skripsi di TK Masjid Kampus UGM hehe….. . Udah gitu pake ngadat lagi sekolahnya,  dan minta pindah di TK yang lain. Untunglah lama-lama dia mulai kerasan ketika pindah di TK yang baru. Dan sekarang sudah tak ada masalah lagi dengan sekolahnya, di kelas satu SD.

 

 You know, friends.. …. Kadang-kadang ada semacam guilty feeling ..….. I am not a good mother, am I ?   

Tapi apa daya. I am not superwoman, who can do a lot of things together in the same time…  Dalam bekerja juga banyak amanah harus dijalankan. Aku tak mungkin meninggalkan begitu saja tanggung-jawab yang harus dipikul dan membuat orang lain repot karenanya. Akhirnya aku hanya bisa memohon kekuatan  kepada Allah sang Maha Kuat,…. semoga aku bisa menjalankan tugas-tugasku di dunia dengan baik, sebagai ibu, sebagai istri, sebagai wanita bekerja yang juga memikul banyak amanah….. Amien…..


Aksi

Information

4 responses

17 10 2009
Andang sari

luar biasa bu…
saya sangat suka membaca blog ibu….

23 07 2009
Listya Sari Asmara

hehe…saya masih ingat sekali ketika dulu harus bimbingan skripsi di TK Maskam UGM gara2 dek hanni ga mau ditinggal ibunya. setiap kali tidak bisa menemukan bu zullies di kampus utk bimbingan skripsi, pasti saya menemukan beliau di TK…luar biasa…dan ajaibnya lagi saya juga menemukan pembimbing II saya (Pak Pardjan) di tempat yg sama, sedang menunggu cucunya sekolah…ckckck…jadilah kami bimbingan di taman TK Maskam UGM, dikelilingi tawa riuh & celotehan anak-anak…hihihi…

btw, selamat & sukses utk Bu Zullies atas pengukuhan Gelar Guru Besar-nya (maaf, terlambat…). semoga ilmunya barokah, dan dapat membawa kepada kebahagiaan dunia akhirat. Amiin Allahumma Amiin…

16 02 2009
Ayah Nissa

Kalau baca blognya ibu, waduh ibu orang yg begitu sibuk, baik di rumah maupun kantor dengan segala problematikanya. Tapi Insya Allah pasti ada jalan keluarnya, apalagi ibu sudah begitu baik mau berbagi ilmu dan pengalaman. Biasanya orang baik diberi kemudahan oleh Allah, semoga ….

Jawab:
amien…. trims atensinya

14 02 2009
Ridho

guru rohani saya pernah bilang : kita kadangkala harus berani mengatakan “tidak” untuk hal-hal yang baik, agar kita bisa mengatakan “iya” untuk hal-hal yang terbaik.

tetep semangat nggih bu…🙂

Jawab;
thanks spriritnya, mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: