Ya Allah, hamba berlindung dari kejahatan mahlukMu…

4 12 2008

Menjelang sore ini, via chatting, dik Agung (seorang dosen Farmasi UGM juga) menceritakan bahwa namanya dicatut untuk menipu orang, dengan modus operandi bahwa mobilnya mengalami kerusakan dan perlu pinjaman uang untuk perbaikan, dan minta ditransfer melalui ATM. Aku tanyakan apakah kiranya si penipu itu mengenal Agung, nampaknya tidak. Tapi si penipu itu nampaknya tahu benar alamat dan keberadaan dosen tersebut, yang diperkirakan mungkin diperoleh dari website fakultas (dia menduga demikian). Pak Agung itu kebetulan sedang studi di luar negeri, sehingga sulit dikonfirmasi, dan itulah yang menjadi tujuan penipu tadi, supaya sasaran penipuan tidak bisa mengkonfirmasi langsung dengan yang namanya dicatut.

Hmm… kalau dipikir-pikir, kejahatan sudah mulai ada sejak manusia ada, yang disebabkan karena godaan setan. Dan saat ini kejahatan sudah sangat bervariasi modus operandinya. Tentu kita harus waspada, walaupun juga tidak perlu menjadi paranoid..  AKu teringat akan blog-ku ini, yang bagai bercerita banyak tentang apa dan siapa aku. I enjoy having my blog. I got a lot of friends, a lot of experiences, a lot of stories. Kalau ada orang yang memanfaatkannya untuk kejahatan, mungkin akan sangat mudah. Tapi haruskah separno itu? (paranoid maksudnya… bukan Mas Parno lho, yo..).  Akhirnya aku hanya bisa bersandar pada satu-satunya pelindungku, yaitu Allah. Aku termasuk yang meyakini bahwa tiada satupun musibah dapat menimpa kita, kecuali atas ijin Allah.  Dan musibah itu, baik berupa sakit, kehilangan harta, kecelakaan, dll, adalah karena kesalahan kita sendiri, baik langsung atau tidak langsung. Jika kita mendapat musibah, maka semestinyalah kita introspeksi pada diri sendiri, adakah hal-hal yang kita lakukan yang kurang berkenan di mataNya sehingga Dia mengingatkan kita dengan suatu musibah. Dan mohon ampunlah, karena Allah akan mengampuni sebagian besar dosa-dosa kita, jika kita benar-benar memohon.

” Dan apa saja musibah yang menimpa kamu, maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar kesalahan-kesalahanmu”  (QS Asy Syuura 30)

“Tidak ada ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui atas segala sesuatu.” (QS At Taghaabuun 11).

Insya Allah, blog-ku ini tidak bermaksud untuk sombong atau riya…. tapi mudah-mudahan menjadi manfaat dan catatan amal baik. Jika aku merasa senang bahwa ada yang suka membaca tulisanku, Insya Allah itu bukan riya, tapi lebih sebagai kepuasan batin telah berbuat sesuatu yang kuanggap bermanfaat. Dan jika kita selalu mohon perlindungan dan berserah diri, Insya Allah, Allah akan melindungi kita dan keluarga kita dari musibah dan kejahatan mahlukNya. Amien.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: