Malaikat Izroil ganti peraturan…

16 10 2008

Pada suatu hari, Malaikat Izroil datang ke bumi dan menemui seorang ibu berumur 45 tahun. Dan terjadilah percakapan seperti di bawah ini :

“Assalamu’alaikum, bu…”

Wa’alaikumusalaam…. monggo-monggo pinarak…”

“saya ini Malaikat Izroil, bu…. saya mau memberi tahu, bahwa sekarang ini peraturannya baru dari Allah. Sekarang, orang boleh tahu kapan dia akan diambil nyawanya. Dalam daftar saya, ibu nanti akan diambil nyawanya pada tanggal 31 Desember 2008, jam 14.00. Jadi siap-siap saja, ya, bu. Dah ya, saya pamit dulu. Wassalamu’alaikum…

Wa’alaikumusalaam…

Wah, ibu itu langsung pucat, “Waduh waktuku berarti tinggal 2,5 bulan lagi. Aku masih punya utang je…. belum takbayar. Aku juga masih punya salah sama Bu Marto sana itu, kemaren aku marah-marah sama dia. Aku pernah ngapusi di warung sana, ngambil barang nggak bilang. …. dst.dst”…

Kebayang ngga kalau kejadian begitu… Kalau kita tahu kapan kita akan dipanggilNya, pasti kita kemrungsung dan bingung, karena belum punya banyak bekal kebaikan. Padahal semua manusia pasti akan sampai waktunya. Karena itu, bersiaplah setiap saat, seolah-olah kita akan mati besok. Tapi jangan lupakan juga dunia, seolah-olah kita akan hidup selamanya…

(terinspirasi dari khutbah Syawalan di Farmasi UGM)


Aksi

Information

5 responses

17 12 2011
Rahayu sri utami

Ibarat tempt makam berjarak 10 rmh dr rmh qt,satu hari kita lewati satu rmh dan pd hr ke 10 akhirnya tibalah giliran kita ke makam tersebut dan dimakamkan

10 02 2011
hamba Allah

yah…yg penting kita siap-siap saja kedatangan tamu Agung zroil. Kita tdk tahu kpn ajal kan menjemput. Banyak teman kita, sahabat kita, saudara kita…hari ini msh bercerita, tahu2 dpt berita…si fulan dipanggil Allah.

23 10 2010
m hasby isa al qudsy

assalamu’alikum wr wb
wah memang seru sekali dan amat sangat kemrungsung kalo Izroil sudah amat sangat detil pemberitahuannya, tapi Izroil pernah bilang pada sesepuh saya yaitu salah seorang Nabiyulloh, Izroil itu memang sahabatnya sesepu pini sepuh saya itu, mereka berbincang sangat akrab wong namanya bersahabat. pinisepuh tadi memohon pada Izroil As, agar kelak memberitahukan terlebih dahulu kalau sudah akan datang dan mencabut nyawanya. Akhirnya Izroil menyetujuinya dan mengatakan “ya sebelum aku mencabut nyawamu nanti saya akan menyuruh utusanku menghadapmu” oke jawab sesepuhku tadi.
Suatu saat yang telah ditentukan Alloh SWT, Izroil mendatangi Nabi sespuh kita dan akan mencabut nyawanya, maka sesepuh kita tadi berkata “Lho Izroil, kau telah ingkar janji, katanya akan mengirim utusan terlebih dahulu sebelum mencabut nyawaku” jawab Izroil “aku telah utus kepadamu 3 utusan berpa : rambut uban, badan lemah, dan sakit-sakitan” nah lo kita udah makin dekat nih

11 09 2009
wage karsono

kok ndilalah yang didatengi malaikat itu ibu-ibu. dan bukan bapak-bapak. masalahnya kalau bapak-bapak, nanti dialognya bisa lain lho Bu

11 09 2009
Puguh Indrasetiawan

lucu, Bu =)

sekaligus tetap mengingatkan kita semua hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: