Untuk apa bikin blog?

13 10 2008

Dear netters,

aku termasuk pendatang baru dalam dunia blogging. Maklumlah, sedikit gaptek. Sejujurnya, adikkku Ipunk-lah yang menyarankanku, bahkan mengawali membuat blog untukku. Dulu pernah sih… belajar bikin website dengan temen-temen di kantorku (Bagian Farmakologi dan Farmasi Klinik Fak Farmasi UGM). Pake acara pelatihan segala, dan dapat sertifikat lagi hehe…. Tapi dasar o’on, dan juga banyak kesibukan lain (alasan klasik), maka hasil pelatihan itu belum membuahkan apa-apa. Sehingga ketika salah satu temen chatting-ku bertanya, mengapa blog-ku pake  wordpress, hehe…. aku nggak tau. Aku manut adikku kok.

Sebenernya tentang blog itu sendiri sudah lumayan lama tahunya, tapi nggak kebayang mau bikin. Ketika sekarang blog sudah jadi, aku jadi mikir ? apa ya tujuanku bikin blog ? … Biar dikenal ? hehe… narsis banget sih. Tapi memang sih ada rasa tersendiri ketika diriku tampil di blog..  (kadang suka iseng juga googling nama sendiri, dan suka surprise juga ketika menemui banyak info tentangku di Google… hehe, dasar!!). Dasarnya aku ini kan pemalu (dan cenderung malu-maluin), … tapi dalam perkembangan teknologi informasi seperti sekarang ini, kayaknya bukan saatnya lagi seperti katak di bawah tempurung. Ada tuntutan untuk memperluas jaringan dan wawasan, dan memperkenalkan diri. Eh, siapa tau ada yang mau ngasih proyek hehe….. atau nawarin kerjasama apa gitu. Harus proaktif, tetap low profile, tapi high profit.. (maunya).

And, in the other side….. aku bisa menyampaikan pemikiran yang mungkin bermanfaat, dan sebaliknya aku mungkin bisa memperoleh masukan yang bermanfaat dari siapapun. Dan temen-temen juga bisa melihat sisi humanisku (ceilee…), yang kadang serius, kadang bercanda, dan sekaligus romantis. Kadang low profile, kadang sedikit umuk. Seperti mata faset serangga, begitulah pelbagai sisi manusia. (Tapi sungguh aku berlindung kepada Allah dari berlaku sombong dan membanggakan diri …..  karena semua pencapaianku hingga saat ini (apapun itu), sungguh semata-mata karena ijin dan tuntunanNya).


Aksi

Information

2 responses

17 10 2008
super_kecil

walah, ternyata Ibuk itu narsis minta ampun😆
blogging tu asik kok Buk… tapi efek sampingnya adiktif… hehe… kalo untuk Ibuk, sepertinya tidak kontraindikasi… karena, blogging sering di-KI-kan bagi orang-orang *terutama mahasiswa* yang ingin melarikan diri dari tugas kuliahnya…

17 10 2008
Suparno

Selamat Bu…dah punya blog baru nich..???? he2x…Gak nyangka bisa bercanda juga di postingan tulisannya…..tapi lebih keren lagi kalau pakai domain http://zulliesikawati.staff.ugm.ac.id ….. instansi sendiri punya hosting/tempatnya kok malah nebeng ke tempat/hosting orang lain biar kelihatan “UGM Banget gitu loohhh”….he2x. Tunggu dipelatihan nanti untuk saling belajar nge-blog bareng saya. Mari ramaikan dunia IT karena kita gak bisa lepas dari dia demi kehidupan yg lebih baik. hee22x

Suparno
http://sp412no.web.ugm.ac.id
http://suparno.staff.ugm.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: