Ujian hidup…

10 10 2008

Dibalik kecemerlangan yang seperti kelihatannya, setiap orang pasti menyimpan sisi suram… Dan itulah ujian hidup. Semua orang akan memetik buah apa yang dilakukannya… dan itu yang aku yakini. Biarpun hanya se-dzarrah… Pilihan dalam hidup di dunia ini hanya ada dua, beramal sholeh atau beramal salah. Dan semua ada yang mencatat… Malaikat Roqib dan Atid  tak pernah lengah dan salah mencatat, atau gampang disuap untuk menyembunyikan kesalahan kita atau me-“mark up” amal baik kita di hadapan Allah..

Tapi manusia sungguh beruntung, karena Allah sangat pengasih dan penyayang… Allah akan mengampuni dosa mereka yang bertaubat kepadaNya, Allah akan mengabulkan doa mereka yang memohon…. Allah bahkan akan mengingatkan bila kita salah dengan caraNya, agar kembali ke jalanNya. Supaya nanti kita kembali dalam keadaan yang diridhoiNya.

Salah satunya adalah dengan musibah, atau penyakit yang dialami manusia.

Itulah yang sedang kualami…. Anak kami yang ketiga, Dhika, berkembang tidak senormal kakak-kakaknya. Sampai usianya yang hampir 3 tahun, ia belum bisa berkomunikasi lisan…. ada kecenderungan untuk mengalami gangguan perkembangan. Semula aku kuatir autis. Namun berdasarkan pemeriksaan lengkap oleh beberapa ahli di Pusat Pengkajian Tumbuh Kembang Anak, Dhika dinyatakan belum temasuk autis, walaupun ada beberapa keterlambatan perkembangan, terutama bicaranya. Ia masih riang kalau kupeluk, bercanda minta dikejar jika habis mandi mau dipakaikan baju…

Namun, apapun itu…. ia adalah cahaya mataku, yang membukakan hatiku atas peringatan dari Allah untuk memperbaiki diri. Pasti ada yang salah dalam langkah-langkah hidupku sejak aku baligh hingga sekarang….  Astagfirullohal’adziim. Ampunilah hamba, ya Allah, atas segala dosa dan kesalahan… Engkau Maha Sempurna dalam menciptakan. Sempurnakanlah penciptaanMu atas anak kami ya Allah…. Amien.


Aksi

Information

5 responses

18 01 2009
laksita

Allah tidak akan memberikan ujian yang tidak mampu ditanggung hambanya
bahkan bisa jadi ujian itulah bukti kecintaan Dia
Insya Allah ada banyak hikmah buat Ibu dan keluarga
Dhika pasti anak yang sangat istimewa
salam kenal bu;))

Jawab:
Salam kenal kembali, Mbak.. terimakasih perhatiannya

13 10 2008
mas_adjib

Anak adalah amanah, titipan Allah, yang harus kita jaga, kita sayangi, tanpa kecuali, tanpa alasan apapun. Ikut bersimpati & empati

13 10 2008
rizqa

sabar ya… mba’ mungkin dengan ujian itu anda akan lebih dekat lagi dengan Allah.

13 10 2008
Zullies ikawati

terimakasih

10 10 2008
Muraigondrong

Mudah2n segera dapat diberikan Allah SWT, kebaikan dan kemudahan serta kesehatan untuk putra ke-3 anda…. amin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: